Kamis, 05 Maret 2009

celoteh anak manusia yang .........





Pernikahan...... emmmm... satu kata yang belakangan ini sering dan santer banget terdengar di telinga gw. Satu persatu orang-orang yang gw kenal sudah mulai melangkah menuju ke sana.. dalam waktu dekat ini Umar Khomay udah mulai melangkah kesana (tepatnya seyh sebenarnya besok tgl 6 maret 2009). Pada awalnya gw ragu apakah dia bisa memasuki ke jenjang yang dinamakan pernikahan tapi faktanya.. sekarang malah dia duluan yang punya keberanian untuk melangkah kesana,semakin lama gw perhatiin..semakin mantap aja dia melangkah. Segala persiapan dia lakukan mulai dr bikin undangan, souvenir, fitting baju, dsb.. dan itu semua sepertinya kalau gw liat sangat membuat dia lelah dan kehabisan waktu tapi apa yg gw pikirkan itu ternyata salah besar....... Justru yang gw liat sangat bertentangan dengan apa yg gw pikirkan,,semakin mendekati hari H semakin terpancar aja aura kebahagian di wajahnya semua kelelahan yang didapat seolah sirna dengan sebuah angan untuk membangun sebuah keluarga yang bahagia, sakinah, mawadah dan warohmah.

Klo boleh jujur, Gw iri banget ngeliat Umar yang udah punya keberanian untuk melangkah kejenjang pernikahan.. tapi apa daya.. masih banyak hal yang membuat gw ragu untuk melangkah menuju kesana..rasa takut..rasa ragu..dan masih banyak pertanyaan lainnya yang klo dipikirkan justru semakin membuat gw takut.... Ya ALLAH kenapa seyh gw bisa setakut ini??

Gw pernah nanya ke Umar, "apa seyh yang membuat lo yakin untuk menikah mar?"..dan ternyata jawaban yg gw dapatkan itu cukup mengejutkan gw, gw ga nyangka aja dia bisa sebijak itu dalam menyikapi ini... dia bilang yang membuat gw ingin segera menikah yaitu ada beberapa hal yaitu.. ingin menjalankan kewajiban sebagai umat muslim yaitu menikah, dan selanjutnya dia bilang kalau dia yakin bahwa calon istrinya ini ialah sosok yang tepat untuk mendampinginya dan menjadi ibu dari anak2nya...

kalau boleh jujur mgkn kenapa gw belum berani melangkah menuju kesana, ialah karena belum adanya keyakinan di diri gw sama si D, apakah dia bisa menjadi pendamping gw atau nggak..karena selama ini terlalu banyak masalah yang sering kita hadapi, gw bingung ada aja yg membuat sesuatu tuh menjadi konflik...bahkan klo boleh dibilang semut lwat d dpan mata aja, bisa jadi masalah besar... ufff.... gw bingung.... padahal selama ini gw ga minta macem2 kok... gw cuma minta gw dikasih kepercayaan n lebih dihargai kalau di depan orang banyak.. cuma itu doang kok... salah ga seyh?????

gw ga mungkiri juga kalau gw sebagai manusia jg pnya banyak kekurangan dan kelemahan, gw sadari itu, makanya gw selalu mencoba untuk memperbaiki segala kesalahan yang pernah gw perbuat.. gw sadar gw pernah melakukan kesalahn yang sangat fatal.. tapi itukan dulu..... waktu SMA.. udah 8 tahun berlalu tp masih aja itu yg terus diungkit... capek gw..... selama ini gw terus mencoba untuk memperbaiki kesalahan itu dengan berbagai cara... bahkan banyak hal yang udah gw korbanin dalam hidup gw... waktu, tenaga, pikiran dsb... tapi apalah arti itu semua klo ga da rasa percaya n menghargai gw sebagai cowoknya..... ughhhhhhhhhhhhh......

2 komentar:

NaiCaNa mengatakan...

mank susah y maz utk minta kepercayaan,,,,,
tp tetep smangadh aj maz utk jalanin smuanya,,,,
kLo ad niat pasti diksh jLn,,,,
SmanGadh,,,,,

Dwi Endro Hartono mengatakan...

heheheh... makasih ya vyn...